Pages

Kamis, 21 Maret 2013

pelangi yang mungkin takkan kembali



sendiri itu tidaklah buruk, meskipun berdua itu lebih baik.

kadang kita mencari sesuatu yang selama ini tidak pernah ada.
dan terkadang kita menunggu sesuatu yang tak pernah pasti
seperti itulah kita, manusia selalu menunggu, selalu mencari
namun terkadang lupa untuk menyadari, lupa untuk memahami
bahwa apa yang kita miliki sudah lebih dari cukup. 
seringkali kita atau tepatnya aku, merasa kehilangan 
merasa di tinggalkan, seharusnya aku bertanya
benarkah selama ini aku pernah memilikinya..?
sesuatu yang ku pikir pergi padahal memang tidak pernah kumiliki.

 kekosongan..? abstrak..? fiktif..?
terlalu banyak paradoks kehidupan.pertanyaan yang tidak memiliki jawaban.

kadang kita melangkah tanpa tau arah
kadang kita terdiam tatkala semua orang tertawa
merasa asing di dunia yang teramat bising ??

kadang kita berkata "kamu sudah berubah."
pernahkah kita berpikir bukan orang-orang yang berubah
tapi,beginilah mereka yang sebenarnya

selama ini kita tertipu oleh banyak hal
karena kita selalu melihat semuanya dengan mata
bukan hati.

saat ini kita berpikir dia orang terbaik yang pernah kita kenal
detik berikutnya kita merasakan bahwa "dia adalah orang terjahat yang pernah ada dalam bagian hidup yang kita jalani"

lalu kenapa kita tidak pernah berpikir.SEMUA KEADAAN INI TIDAK AKAN PERNAH TERJADI KALAU BUKAN KITA YANG MENGINGINKANNYA TERJADI.

teman, aku pernah mendengar kata-kata tepatnya nasihat seperti ini
kalau kita menginginkan seorang sahabat dalam hidup ini, jangan hanya melihat dari dia tapi lihatlah diri kita. jadilah orang yang baik jika ingin mendapatkan sahabat yang baik. jadinya seseorang yang pengertian jika menginginkan seorang sahabat yang pengertian. buatlah 70 alasan positif jika kita mulai mencurigai sahabat kita. 

lalu aku mulai melihat diriku sendiri
dan mulai menyadari, ternyata selama ini bukan mereka yang tidak pernah bisa mengerti diriku
tapi aku yang tidak pernah mau belajar memahami
terlalu banyak kekurangan yang membuatku tidak pantas
untuk mendapatkan seorang sahabat yang baik, pengertian dan lainnya.

"hingga aku akhiri catatan kecil ini, aku masih tenggelam dalam rasa ketidak pantasanku
dalam rasa bersalahku,dalam segenap tuntutan dan keegoisan dalam diriku..................
aku hanyalah manusia yang telah di kalahkan
oleh ego, kebodohan, dan kekerdilan hati.... "

Tidak ada komentar: